Audiensi Pedagang Kaki Lima

BY

Kota Serang - Audiensi Pedagang Kaki Lima (PKL) Dengan DPRD Kota Serang. Kamis 31/01/2019.

Ratusan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang hadir berkunjung ke Kantor DPRD Kota Serang berharap dukungan, Meminta berdagang kembali di Stadion Maulana Yusuf.

Sejak 2 Januari lalu sudah berjalan penertiban di sekitar Stadion Maulana Yusuf, Penertiban ini dialokasikan ke Pasar Kepandean. Namun pemindahan tersebut tidak disukai oleh para PKL karena tempat tersebut tidak pantas dan kondisi Pasar Kepandean pengelolaannya masih belum layak.

Hamdanah, salah satu penjual pakaian di kawasan Stadion Maulana Yusuf mengatakan dirinya biasa berjualan Sabtu, Minggu dan Senin. Namun, tiga hari itu sangat berarti dibandingkan saat ini yang tidak memperoleh kepastian. Lanjutnya, di kepandean banyak orang mengenal sebagai lahan prostitusi dan termasuk dalam data HIV terbesar di Kota Serang, sehingga para PKL merasa berat untuk dipindahkan.

Ia menilai belum siap. “Di kepandean belum tertata rapih. Orang kita sering mengontrol kok” ujar salah satu PKL dikawasan Stadion Maulana Yusuf (Hamdanah).

Ketua DPRD Kota Serang, Namin mengatakan ia menyayangkan dalam melakukan penertiban Pemkot terlalu cepat tanpa memberikan solusi bagi para PKL. “hal yang kami khawatirkan seperti ini. Terhentinya aktivitas para pedagang, ini menyangkut usaha, ini menyangkut perut dan ini menjadi masalah. Kami selalu menyampaikan dalam beberapa kesempatan, bahwa kalau lokasi relokasi kepandean kami sampaikan tata tertib terlebih dahulu” kata Ketua DPRD Kota Serang (H. Namin, SH)

Namin menegaskan bahwa kita bukan sebagai eksekutor kita hanya bisa memberikan wadah Aspirasi dan Keluhan masyarakat saja yang insyaallah kita sampaikan Ke Walikota Serang. (Firman Humas)

Hubungi Kami


Statistik Kunjungan


Kontak Kami