Dilanda Kekeringan, Distan Diminta Turunkan Bantuan

BY

Kota Serang – Kekeringan yang melanda Kota Serang hingga saat ini makin mengkhawatirkan. Kendati demikian OPD terkait sampai saat ini belum melakukan upaya pemberian bantuan.

Menanggapi hal itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Serang Namin mendesak Dinas Pertanian (Distan) segera mengambil langkah konkret terkait kekeringan yang bisa mengakibatkan gagal panen.

“Kemarau di kita saat ini walau belum terlalu panjang tapi benar-benar menyebabkan kekeringan dan ancaman gagal panen bagi para petani,” kata Namin, Kota Serang, Jum’at (2/8/2019).

Untuk itu, dirinya meminta kepada Pemkot Serang terutama dinas pertanian untuk segera membantu akan ketersediaan air bersih di wilayah yang sawahnya terdampak kekeringan.

“Jangan sampai kekeringan ini berkepanjangan artinya walaupun musim kemarau ketersediaan air harus tetap ada yang pasti kami berharap distan mengambil langkah-langkah strategis,” ungkapnya .

Dirinya menyarankan agar Distan segera menyalurkan air baik melalui pompa air atau dengan cara menyedot air di sungai, intinya kreatifitas Pemkot harus digalakkan untuk mengatasi ancaman gagal panen.

“Kita masih beruntung kemarau di Kota Serang tidak terlalu lama seperti di daerah lain. Kalau daerah lain bisa sampai dua kali gagal panen paling kita cuma sekali gagal panen,” tutupnya.(Lb/Ar/Red)

Hubungi Kami


Statistik Kunjungan


Kontak Kami