Pemkot Serang Pangkas Dana Kegiatan OPD Diluar Daerah

BY

Kota Serang – DPRD Kota Serang bersama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Serang, melakukan penandatanganan MOU Kebijakan Umum Anggaran (KUA) Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Perubahan Tahun 2020, bertempat di ruang Paripurna DPRD Kota Serang, Kamis (1/8/2019).

Pada kesempatan itu turut hadir Ketua DPRD Kota Serang Namin, Walikota Serang Syafrudin dan Wakil Walikota Serang Subadri Usuludin yang sekaligus melakukan penandatangan MOU.

Walikota Serang Syafrudin mengatakan, dalam perencanaan KUA-PPAS 2020 pihaknya berencana memangkas anggaran kegiatan OPD yang dilakukan diluar daerah Kota Serang. Jumlahnya mencapai Rp79 Milyar selama kurun waktu satu tahun.

Anggaran pemangkasan itu nantinya akan dialokasikan untuk pembangunan Kota Serang, seperti infrastruktur, dinas pendidikan, dinas kesehatan sampai menambah dana kelurahan sebesar 5 persen.

“Semua OPD setujui. APBD secara umum sesuai dengan visi-misi kami untuk pembangunan infrastruktur, seperti janji kami seperti RTLH, guru ngaji ya itu,” kata  Walikota Serang Syafrudin.

Sementara, Namin, Ketua DPRD Kota Serang mengapresiasi tindakan walikota Serang, ia berharap nilai besaran dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat terutama di belanja modal dan pemberdayaan masyarakat.

“Karna ada regulasi mandatori yang mengharuskan dari APBD itu pemerintah daerah menyisihkan 5 persen. Kebijakan pemerintah kota Serang di masa kepemimpinan Syafrudin-Subadri Usuludin, yang melakukan efesiensi terhadap proyeksi APBD di tahun anggaran 2020,” ucapnya.

Untuk keseluruhan APBD, Namin sebut baru proyeksi sebesar 1,75 triliun, hal ini baru dalam kebijakan umum anggran dan bisa bertambah.”Yang paling penting ini kebijak Pemerintah dari sisi efesiensinya ini yang luar biasa,” tutupnya.(Lb/Ar/Red)

Hubungi Kami


Statistik Kunjungan


Kontak Kami