Dilantik, Anggota DPRD Kota Serang Diminta Realisasikan Janji Politik

BY

Kota Serang– Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam  Aliansi Cipayung Plus (GMNI, PMII, KAMMI) menggeruduk gedung DPRD Kota Serang, Selasa (3/9/2019).

Kedatangan mahasiswa kesana bukan untuk menghadiri undangan pelantikan anggota dewan baru, melainkan untuk melakukan aksi unjuk rasa menuntut realisasi janji kampanye anggota dewan psca pencalonan.

Ketua DPC GMNI Kota Serang Arman Maulana menilai, dari 45 anggota dewan terpilih tersebut 30 diantaranya wajah baru dan 15 orang muka lama. ini menjadi semangat baru untuk pembenahan Kota Serang.

“Banyak permasalahan yang ada si Kota Serang ini yang belum diselesaikan, serta DPRD Kota Serang harus menyelesaikan seluruh target legislasi (Perda) yang menjadi kepentingan rakyat,” kata Arman.

Pihaknya juga meminta kepada anggota DPRD Kota Serang harus merealisasikan seluruh janji kampanye yang dijanjikan kepada masyarakat serta harus mampu mengakomodir aspirasi dan kepentingan masyarakat.

“Apabila ada anggota DPRD terbukti melakukan pelanggaran dan tidak menyelesaikan permasalahan diatas segera meminta maaf kepada rakyat dan mundur dari jabatannya sebagai anggota DPRD,” tukasnya.

Sebagai bukti komitmen mahasiswa mendesak Ketua DPRD Kota Serang sementara menemui dan mendatangi Memorandum of Understanding (Mou). “Ketua dewan sementara bersedia mengahadap kami dan beliau bersedia mendatangani MoU yang diajukan oleh kami,” ungkapnya.

Sementara, Ketua DPRD Kota Serang sementara, Budi Rustandi mengapresiasi aksi yang dilakukan oleh mahasiswa. Menurutnya aksi tersebut sebagai bentuk pengawalan pembangunan untuk kota Serang dari civil society.

Maka dari itu, lanjut Budi, menyambut baik MoU yang diajukan mahasiswa,saya berharap teman-teman anggota dewan yang baru ini akan lebih semangat lagi terkait mengawal kebijakan kebijakan termasuk mengawal bagaimana anggaran lebih menyentuh terhadap rakyat kecil yang ada di Kota Serang,” tutupnya.(Lb/Ar/Red)

Hubungi Kami


Statistik Kunjungan


Kontak Kami