Ketua Dewan Sayangkan Pelayanan RSUD Kota Serang Belum Maksimal

BY

Kota Serang – Ketua DPRD Kota Serang Budi Rustandi menyangkan pelayanan yang dilakukan Rumah sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Serang hingga saat ini belum maksimal.

Menurutnya, level RSUD seharusnya bisa menangani segala pasien yang datang ke rumah sakit, adapun yang mempunyai penyakit yang tidak bisa ditangani nanti bisa dirujuk.”Masa rumah sakit ngelayanin orang hamil doang, gak hebat lah,” kata Budi saat dikonfirmasi wartawan, Kota Serang, Kamis (12/9/2019).

Atas kejadian itu pihaknya mengaku telah  memanggil Kepala Dinas Kesehatan Kota Serang untuk memanggil semua Kepala Puskesmas se-Kota Serang kaitan peremajaan alat kesehatan (Alkes). Menurutnya, karena ada programnya maka harus dilakukan dayung bersambut, dan tidak menunggu diperintah oleh Pimpinan.

“Jangan menunggu perintah dari Walikota saja, jadi kalau ada apa-apa dia harus bisa mengintip apa saja yang dapat dimanfaatkan oleh Kota Serang untuk pembangunan. Ya karena kita sadar diri, tau diri bahwa APBD kita tidak akan cukup,” ujarnya.

Budi mengingatkan, jangan sampai baru terbangun gedung RSUD Kota Serang saja sudah merasa bangga, padahal kekurangannya banyak. Lebih jauh Budi mengatakan, mengenai Perda Retribusi RSUD Kota Serang sendiri menjadi program dayung bersambut DPRD Kota Serang. Hal itu dimaksudkan agar Perda selesai, RSUD sudah siap digunakan.

“Nah sekarang ada kendala lagi tuh, karena biaya BPJS naik. Berkurang lagi tuh anggarannya. Penurunan anggaran berdampak dari kita menganggarkan sebelum ada kenaikan. Akhirnya harus mengikuti tuh anggarannya, karena kalau gak gitu kita agak sulit juga,” tandasnya.(Lb/Ar/Red)

Hubungi Kami


Statistik Kunjungan


Kontak Kami