Biaya Dijamin DPRD, Ayah Penjual Ginjal Bisa Pulangkan Istrinya

BY

Serang, Liputanbanten.co.id – Salah seorang kepala keluarga dengan nama akun Medsos Facebook “Yusuf Kujang” mendadak viral dengan memposting hendak menjual ginjal untuk melunasi biaya persalinan istrinya yang  disesar di RS Fatimah.

Mengetahui itu, Anggota Komisi II DPRD Kota Serang Ari Winanto langsung mengunjungi RS Fatimah untuk meninjau langsung kebenaran kejadian tersebut.

Dalam kunjungannya Ari membenarkan atas kejadian tersebut dan dirinya turut prihatin atas kejadian yang menimpa keluarga Harianto yang tidak bisa menebus biaya persalinan istrinya dikarenakan faktor ekonomi.

Selain faktor ekonomi, kata Ari, pasien tersebut tidak mempunyai BPJS Kesehatan, kondisi itu diperparah bahwa pihak RS Fatimah dalam kondisi bekum terintegrasi dengan pihak BPJS.

Sedangkan pasien, pada saat ini hanya mempunyai uang senilai Rp2.000.000,- di kantongnya, sedangkan biaya yang dibutuhkan senilai Rp13.500.000,-.

Diakui Ari, dirinya mengetahui kejadian tersebut pada minggu malam (13/10/2019) di Whatsapp Grup (WAG). Mengetahui kejadian itu dirinya berinisiasi untuk melakukan kunjungan di esok harinya.

“Saya dapat kabar itu langsung pada malam hati dan paginya mengunjungi pasien ke RS Fatimah,” kata Ari saat ditemui di RS Fatimah, Senin (14/10/2019).

Politis PAN itu pun mengungkapkan, bahwa saat ini pasien atas nama Hamidah sudah diperbolehkan pulang oleh pihak RS. Kepulangan pasien tersebut dengan jaminan nama dirinya ke pihak RS.

“Dengan jaminan atas nama saya pribadi alhamdulillah pasien sudah bisa pulang dan kedatangan saya atas nama pribadi dan Komisi 2 DPRD Kota Serang,” tandasnya.(Lb/Ar/Red)

Hubungi Kami


Statistik Kunjungan


Kontak Kami