Hidari Titipan Jabatan, Komisi I DPRD Kota Serang Akan Panggil BKPSDM

BY

Serang, Liputanbanten.co.id – Pemerintah Kota Serang akan menggelar open bidding ditiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yakni Asisten Daerah (Asda) I, Asda II dan Staf Ahli. Untuk menghindar titipan jabatan. Komisi I DPRD Kota Serang akan melakukan pengawasan.

Ketua Komisi I DPRD Kota Serang, Bambang Janoko mengungkap, dirinya belum mengetahui secara pasti pelaksanaan open bidding. Namun, pihaknya akan memanggil kepala Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) untuk memastikan pelaksanaan open bidding.

“Nanti kita pengen tahu dalam open bidding ini apa yang ada kekurangan di Kota Serang. Salah satunya tentang Asda, kita belum tahu seperti itu,” kata Bambang ditemui di Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Serang, Senin (21/10/2019).

Selain itu, kata dia, Pemanggilan tersebut bertujuan untuk pelaksanaan open bidding secara terbuka. Hal itu agar tidak ada kecurangan pada pelaksanaan nanti.

“Kan harus dibentuk tim seleksinya juga, apakah tim seleksi sebelumnya. Nanti kita wajib hukumnya manggil tim seleksi, karena kita tidak mau ada yang ditutup-tutupi, InsyaAllah Komisi I akan memanggil,” ujarnya.

Sedangakan, kriteria itu sudah domainnya Dinas, yang penting dia mau mengambil cepat kebijakan untuk kepentingan masyarakat.

“Kita akan panggil BKD, tim seleksi sejauh mana yang terpenting tidak ada titip-titipan,” tandasnya.(Lb/Ar/Red)

Hubungi Kami


Statistik Kunjungan


Kontak Kami