Rawan Diselewengkan, Warga Minta DPRD Awasi Dana Kelurahan

BY

Serang, Liputanbanten.co.id – Anggota DPRD Kota Serang Muhammad Urip Saman meminta masyarakat turut serta mengawasi dana Kelurahan yang dikeluarkan Pemkot Serang. Hal itu disampaikansaat Hearing di Kelurahan Unyur, Kecamatan Serang, Kota Serang Rabu (23/10/2019).

Menurutnya permintaan tersebut muncul usulan masyarakat untuk mengawasi pengunaan dana Kelurahan senilai Rp 360 juta. Maka itu, kata dia, selain memberikan himbauan iapun akan mengambil dengan melihat Rencana Anggaran Biaya (RAB).

“Kita akan kunjungi seluruh Kelurahan di Kecamatan Serang. Kita liha mekanismenya bagaimana, dan RABnya seperti apa. Khawatir ada anggaran yang ditambahkan,” katanya.

Ia juga mengaku, pengawasan sendiri akan di lakukan pada awal bulan November 2019, saat dana desa mulai di cairkan. “Novemberlah kita awasi, saat dana desa mulai cair. Semoga masyarakat bisa merasakan pembangunan di desa, melalui dana desa,” ujarnya.

Sementara, Salah satunya warga Kelurahan Unyur saat mengikuti rapat dengar pendapat Muhammad Nur menyampaikan, untuk DPRD Kota Serang bisa ikutserta dalam mengawasi dana kelurahan, karena khawatir tidak di jalankan dengan baik.

“Saya ingin Pak Dewan bisa mengawasi, agar program dana desa bisa dirasakan masyarakat Lopang,” ungkap Muhammad Nur.

Tak sampai disitu iapun mengatakan, setiap pembangunan lingkungan selalu bergotong royong. “Kan baru tahun ini ada dana Kelurahan. Saya sih berharap, dewan bisa mengawasinya. Karena biar masyarakat dapat merasakan pembangunan, yang di bantu oleh Pemerintah,” harapnya.(Lb/Ar/Red)

Hubungi Kami


Statistik Kunjungan


Kontak Kami