DPRD Kota Serang Dorong Pembangunan Gray UMKM

BY

Serang, Liputanbanten.co.id – Anggota Komisi II DPRD Kota Serang Ari Winanto mendorong Disperindagkop Kota Serang membuat gray UMKM. Hal itu untuk memudahkan pelaku UMKM dalam mendistribusikan hasil produksinya.

“Kita akan mendorong Disperindagkop untuk membuka gray hasil UMKM, agar pelaku UMKM menaruh hasil usahanya disana. Kalau seperti itu masyarakat tidak pusing untuk mencari tempat untuk distribusi  hasil produksinya dimana,” kata Ari saat ditemui usai  menjadi pembicara diacara diskusi yang diadakan oleh FKP dengan tajuk Ngobrol Pintar(Ngopi) Ala Pemuda Kota Serang, di Alun-alun Barat, Kota Serang, Senin (28/10/2019).

Meskipun nanti, kata dia, Disperindagkop tidak bisa membangun gray itu dengan dalih minm anggaran. Maka, pihaknya akan terus berusaha untuk mencari dana  lain agar terbanggunya gray hasil UMKM.

“Kalau pun nanti Disperindagkop tidak bisa, nanti kita akan cari sumber dana lain. Yang penting saya sudah minta kepada Disperindagkop unuk mendata semua UMKM di Kota Serang produknya apa saja,” ujarnya.

Selain itu, di hari sumpah pemuda oni pihaknya mendorong agar pemuda di Kota Serang untuk merubah cara berfikir dari pencari kerja menjadi pengusaha. Karena, dengan cara berfikir seperti ini pemuda bisa terus berinovasi. Bahkan lebih jauhnya bisa membuka lowongan pekerjaan.

“Penting baginya kaum muda mengubah pola pikir dari pencari kerja menjadi pencipta lepangan kerja dengan terjun kedalam dunia kewirausahaan,” imbuhnya.(Lb/Ar/Red)

Hubungi Kami


Statistik Kunjungan


Kontak Kami