Komisi II DPRD Kota Serang Usulkan Dua Perda Tentang UMKM

BY

Serang, Liputanbanten.co.id – Komisi II DPRD Kota Serang merencanakan usulkan 2 peraturan daerah (Perda) yakni Perlindungan dan pengembangan ekonomi kreatif dan kewirausahaan pemuda pada tahun 2020 mendatang. Hal itu dilakukan sebagai langkah untuk memajukan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Serang.

Anggota Komisi II DPRD Kota Serang Nur Agis Aulia mengatakan, usulan perda itu dilatarbelakangi agar pemuda atau masyarakat Kota Serang bisa mandiri dan mendapatkan jaminan dari pemerintah untuk mengembangkan UMKM nya.

Selain itu, pengembangan kewirausahaan disektor UMKM sebagai salah satu langkah Komisi II untuk menekan angka pengangguran di Kota Serang. Karena, hingga saat ini Kota Serang menjadi salah satu Kota dengan angka pengangguran dan kemiskinan yang cukup tinggi.

“Perda ini sebagai payung hukum yang mendorong anak-anak muda untuk mengembangkan potensimkreativitasnya dibidang ekonomi kreatif,” kata Agis, Kota Serang, Jum’at (1/11/2019).

Iapun berencana akan mengawal Perda itu hingga tun. Karena, Perda yang mendorong pemuda untuk berwirausaha merupakan solusi untuk menekan angka pengangguran.

“Kita akan kawal perda ini dengan harapan muncul iklim kewirausahaan dikalangan pemuda di Kota Serang dan outputnya pengurangan pengangguran di Kota Serang,” tandasnya.(Lb/Ar/Red)

Hubungi Kami


Statistik Kunjungan


Kontak Kami