2020, Dewan Bentuk Pansus Aset Kota Serang

BY

Serang, Liputanbanten.co.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Serang melalui Badan Pembentukan Daerah (Banperda) dipastikan akan membentuk Panitia Khusus (Pansus) pada 2020 mendatang untuk mendorong segera terealisasinya penyerahan aset dari Pemerintah Kabupaten Serang. Hal tersebut diucapkan langsung oleh Wakil Ketua DPRD Kota Serang Hasan Basri.

“Pada 2020 kita akan membentuk pansus aset karena sudah sekian tahun dari pembentukan Kota Serang yang mestinya sajak 5 tahun terpisahnya Kota Serang dari Kabupaten Serang sudah diserahkan, tapi sampai sekarang masih banyak aset milik kota serang yang belum diserahkan,” kata Hasan Basri saat ditemui di Gedung DPRD Kota Serang, Kamis (21/11/2019).

Jika pansus sudah terbentuk, kata dia, maka akan segera melakukan koordinasi, baik melalui Gubernur Banten ataupun langsung ke Dirjen di Kemendagri.

Selain itu, ia pun menyoroti dampak dari masih banyaknya aset-aset bangunan yang belum diserahkan, hingga membuat beberapa kantor OPD yang masih mengontrak. Ada pula aset bangunan yang sudah diberikan, namun tidak lengkap dokumennya.

“Nanti apakah polanya dari pansus tersebut akan mendorong supaya provinsi memberikan Banprov lebih besar supaya Kabupaten Serang secepatnya menyelesaikan kawasan Pusat pemerintahan. Sehingga asetnya diserahkan ke Pemkot Serang,” ucapnya (Lb/Ar/Red)

Hubungi Kami


Statistik Kunjungan


Kontak Kami